Efek Negatif Ngeblog Di MyWapBlog Dan Platform Blogging Lain

www.info-menariik.blogspot.com - Ngeblog memang menyenangkan. Bahkan bisa menjadi alternatif hiburan diwaktu senggang. Namun dibalik itu semua, anda harus berhati-hati karena jika anda tidak menggunakan aktivitas ngeblog secara bijak mungkin tanpa anda sadari anda akan menerima efek negatif dari ngeblog.


Efek negatif berikut tidak hanya anda rasakan ketika ngeblog di MyWapBlog saja. Namun juga bisa anda rasakan diplatform blogging lainnya seperi blogspot atau wordpress. Akan tetapi dalam artikel ini, saya lebih menekankan pada saat ngeblog di MyWapBlog. Berikut efek negatif ngeblog di MyWapBlog dan platform blogging lainnya

1. DEMI NGEBLOG, ONLINE NONSTOP

Saat seseorang pertama kali mengenal blog, tentu akan lebih sering online. Namun, kebiasaan ini terus saja dilakukan walaupun ia sudah paham betul tentang blog. Akibatnya, banyak waktu yang terbuang percuma untuk ngeblog.


2. KECANDUAN NGEBLOG

Sama halnya seperti rokok. Ngeblog juga akan memberikan rasa candu luar biasa bagi pemakainya. Selain memberikan efek candu positif seperti anda akan gemar menulis. Ngeblog juga dapat memberikan efek candu negatif. Terkadang jika terlalu asyik ngeblog bisa membuat seorang blogger lupa waktu.

Efek negatif dari ngeblog akan terasa berkali-kali lipat jika ngeblog di MyWapBlog. Ketika sebagian platform blogging membatasi kegiatan ngeblog diperangkat mobile seperti ponsel. MyWapBlog justru sebaliknya. Saat anda ngeblog di MyWapBlog, anda tidak perlu komputer atau laptop. Cukup dengan ponsel, anda sudah dapat melakukan semua aktifitas ngeblog. Tentu ini akan membuat seorang yang ngeblog di MyWapBlog semakin doyan ngeblog hingga rela menggadaikan waktunya hanya untuk ngeblog.


3. OTAK PENUH DENGAN KATA "BLOG"

'Tiada hari tanpa ngeblog' itu sudah lumrah bagi seorang blogger. Namun, jika 'tiada hari tanpa memikirkan blog' itu yang berbahaya. Ya, setelah efek kecanduan seorang blogger akan mulai sering memikirkan blog, blog dan blog. Ini akan berimbas pada pola pikir dan ruang pikir otak blogger itu sendiri. Otak akan penuh sesak dengan semua tentang blog. Saking sering memikirkan blog, terkadang membuat otak akan sulit menerima materi pelajaran sekolah. Alhasil, grafik dalam menuntut ilmu akan terus menurun setiap harinya.


4. BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA YANG TERBENGKALAI

Membagi waktu antara ngeblog dan dunia nyata memang bukan perkara mudah. Apalagi jika sudah terkena demam ngeblog, urusan di dunia nyata harus rela dimadu. Efek negatifnya mungkin belum bisa langsung dirasakan ketika satu atau dua urusan di dunia nyata ditinggalkan. Seperti bom waktu, semakin banyak urusan di dunia nyata yang ditinggalkan hanya karena ngeblog. Maka semakin besar masalah yang harus dihadapi.


5. SULIT BERHENTI NGEBLOG

Semakin 'holic' seseorang bermain blog, semakin sulit ia untuk lepas dari kata ngeblog. Ngeblog tak lagi dianggap sebagai sarana hiburan, tapi sudah menjadi kewajiban yang haram ditinggalkan. Efek buruk yang ditimbulkannya mewakili semua efek negatif yang sudah saya sebutkan tadi. Efek ini bisa berhenti jika salah satu jalur utama untuk ngeblog terputus. Misalnya ponsel untuk ngeblog rusak. Tapi, itu bersifat sementara lo?


Nah, mulai gunakan blog secara bijak. Jangan sampai blog "mengeblogkan" anda, justru andalah yang harus "mengeblogkan" blog. biggrin

0 Response to "Efek Negatif Ngeblog Di MyWapBlog Dan Platform Blogging Lain"

Post a Comment