8 Cara Mengetahui Karakter Sahabat Sejati

Sahabat sejati mungkin adalah salah satu hal yang paling sulit di cari, namun disini kita akan mengetahui cara mengetahui sahabat sejati atau tidak dengan berbaga kriteria dibawah ini. Pada umumnya ada 8 hal yang bisa membuktikan bahwa sahabat itu adalah sahabat sejati. Dalam mengamati orang - orang di sekitar Anda, entah itu anggota keluarga, orang - orang yang bersama Anda saat sekolah, rekan kerja, atau kolega, berapa banyak dari mereka yang merupakan sahabat sejati?

1. Sahabat Selalu Mendengarkan

Entah Anda sedang mengalami hal yang buruk atau baik, sahabat akan mendengarkan. Mereka tidak akan membantah atau memberikan saran. Mereka hanya mendengarkan, membiarkan Anda merasa lebih baik terlebih dahulu. Ketika Anda sudah merasa baikan, mereka akan menawarkan berbagai saran atau nasehat, namun mereka mengerti kalau Anda akan tetap mengikuti kata hati.

True Friendship

Tidak peduli apa yang sudah Anda lakukan, sahabat mungkin hanya mengekspresikan perasaannya,atau memberikan pendapatnya, tetapi mereka tidak akan mengadili atau menyalahkan Anda.

3. Sahabat Tidak Mengejek

Mereka tidak akan merendahkan, atau menjelekkan, atau mengejek pada mu. Mereka tidak suka bertengkar, mereka lebih suka berdiskusi pada situasi - situasi yang sulit dan menegangkan. Mereka tidak memukulmu. Sahabat sejati tidak pernah memiliki maksud untuk mengontrol temannya.

4. Sahabat Selalu Disana Menemanimu

Entah Anda sedang bahagia atau sedih, kagum atau kelelahan, sahabat selalu ada. Jika Anda sedang ingin berbicara, mereka akan mendengarkan, tanpa mempedulikan berapa lama Anda berbicara atau jam berapa. Jika Anda berdiam diri, mereka akan duduk disampingmu hingga Anda siap untuk berbicara. Entah mereka bersamamu saat berjalan - jalan atau memelukmu saat kamu menangis, mereka akan selalu ada untukmu.

5. Sahabat Menerima Kekurangan Dan Kelebihanmu

Mereka tidk akan membuat kamu menjadi orang baik yang mereka inginkan, mereka menerima mu apa adanya. Mereka menerimanya ketika kamu sedang memiliki hari yang buruk maupun baik, ketika kamu berteriak - teriak dan berisik, ketika kamu malu dan hanya diam, ketika kamu datang terlalu pagi atau telat, ketika kamu rapi dan bersih atau tidak teratur dan berantakan, maupun ketika kamu ketinggalana zaman. Sahabat sejati menerima semuanya, karena mereka ingin menjadi sahabatmu untuk waktu yang lama. Mereka akan menerimamu apa adanya, dan menyayangi mu.

6. Sahabat Sejati Tetaplah Sahabat Sampai Kapanpun

Sahabat sejati tetaplah sahabat tanpa mempedulikan waktu dan jarak yang memisahkannya. Sahabat sejati bisa pergi berbulan - bulan tanpa berbicara, namun ketika bertemu lagi, rasanya seperti baru kemarin berpisah. Tidak penting siapa yang menghubungi duluan, atau siapa yang menghubungi terakhir kali, mereka hanya akan senang untuk mendengarnya lagi. Waktu dan Jarak tidak akan bisa memisahkan sahabat sejati.

7. Sahabat Mengerti Bahwa Hubungan Pertemanan Seperti Jalan Yang Di Bagi 2.

Ketika salah satunya memiliki hari yang buruk, yang lain akan mendengarkan, Sahabat selalu mendengarkan, saling berbagi ide dan cerita, dan menyelesaikan masalah bersama. Hubungan mereka tidak hanya dari satu sisi, mereka bersama - sama memberi dan menerima.

8. Sahabat Saling Berbagi Kebahagiaan

Ketika Anda bersama dengan sahabat sejati, waktu berasa cepat sekali habis. Anda tertawa, berbagi cerita dan pengalaman, melakukan hal bersama - sama, dan senang untuk bersamanya. Sahabat sejati adalah orang terfavoritmu ketika kamu ingin jalan. Mereka sangat menyenangkan dan tidak membosankan.

Ketika selesai membaca karakteristik diatas, berapa banyak karakteristik diatas yang penting untuk hubungan Anda? Apakah anda karakteristik lainnya yang anda inginkan dalam sebuah pertemanan? Entah apapun yang anda inginkan, buatlah sebuah list dari karakteristik tersebut dan lihat berapa banyak teman - teman mu melakukannya.

Dalam melakukan latihan ini, mungkin anda akan menemukan anda puas dengan teman anda sekarang atau mungkin anda harus mencari kembali apa arti sahabat sejati yang sebenarnya. Walaupun begitu, anda berhak untuk mendapatkan teman yang mau mendengarkan, tidak mengadilimu, tidak menyalahkanmu, selalu ada untukmu, menerimamu apa adanya, tidak membiarkan waktu dan jarak menjadi pembatas, mengerti bahwa pertemanan adalah 2 jalan yang berdampingan, dan membuat mu bahagia.

0 Response to "8 Cara Mengetahui Karakter Sahabat Sejati"

Post a Comment