Membuat hotspot smartfren evdo

Postingan tips dan trik kali ini sesuai dengan judulnya yaitu membuat hotspot menggunakan modem smartfren evdo. Di sini ane kasih step by step biar semua lebih paham dan dapat di praktekan di rumah maupun di kantor atau malah di daerah yang tidak ada jaringan komputernya.
Kenapa ane pilih modem smartfren evdo? ya mungkin di tempat ane sinyal yang paling bagus untuk berinternet hanya smarfren sie dan juga kecepatannya cukup lumayan di bandingkan dengan yang lain karena dengan teknologi evdo kale ya.
Cara membuatnya cukup mudah pertama yang perlu ente siapkan adalah modem smartfren evdo, ente bisa beli di konter hp, atau mungkin penjualan komputer/laptop kota terdekat. Harganya cukup murah hanya sekitar Rp. 199 ribu. Trus ente juga sudah di kasih bonus 1 bulan buat akses internet unlimited.

Kedua, download software connectify. Software tersebut sebagai media pengaktifan wifi yang terdapat di laptop ente nantinya di jadikan sebagai hotspot. Bagi yang belum punya software nya bisa di download http://www.connectify.me/ , yang belum punya lisensi key connectify nya bisa tanyakan sama mbah google ya… di situ banyak banget yang menyediakan.
Ketiga, laptop dengan OS windows 7. Di sini menggunakan windows 7 sebagai OS nya karena lebih kompetibel dengan software connectify di atas.
Step-by step setting hotspot smartfren.
  1. Pasang modem smartfren ke USB di laptop dengan OS windows7, selanjutnya ikuti penginstallan driver modem smartfren sampai selesai. Registrasikan kartu smartfrean ente ke 4444 dan coba koneksikan, setelah berhasil terkoneksi lanjutkan ke tahap ke dua.
  2. Install software connectify ke laptop, ikuti langkahnya instalasi sampai finis dan restart laptop ente.
  3. Setting di software connectify lihat gambar di bawah,
image image

Klik start hostpot untuk mengaktifkan hotspot ente, nah sekarang coba cek menggunakan handphone, blackberry atau smartphone dengan fasilitas wifi ya. semoga berhasil

3 Responses to "Membuat hotspot smartfren evdo"